Senin, 07 November 2016

Sejarah Lagu PATHFINDER SONG

Posted By: Herwan Oroh, S.Th - 17.02

Sejarah Lagu Pathfinder

lagu Pathfinder  ! klik

Kita semua tentu sudah tidak asing lagi dengan lagu sion no 295 bukan?  Pathfinder song atau yang biasa kita kenal dengan Mars Pathfinder (pandu-pandu). Awalnya Henry Bergh diminta oleh John Hancock untuk menulis lagu, tetapi ia menolak, karma dia bukanlah seorang musisi.
Henry berkata “Tetapi sepanjang bulan mei 1949 saya mengendarai mobil untuk datang ke Semenanjung Monterey sekitar 110 – 130 km dari rumah.  Saya berpikir tentang pathfinder kita dan bagaimana mereka membutuhkan sebuah lagu.  Lalu saya berpikir, ya, setidaknya saya harus menuliskan beberapa kata.  Jadi saya mencoba untuk membuat puisi.  Saya memikirikan tentang perjanjian MV— baik dan suci dan benar, dengan pesan untuk pergi keseluruh dunia.  Saya menepi ke sisi jalan, mengambil socarik kertas bekas dari alkitab saya dan memulai menulis : “Kami ini pandu pandu, didalam   ladang Tuhan, setia kami maju, berbuat baik suci dan benar . . . . . .”  “Yah, saya pikir itu tidak buruk.  Saya pergi lagi dalam janji saya pada sabat itu.  Setelah itu pada saat perjalanan pulang saya mulai menyenandungkan macam-macam nada.  Dan mulai menyesuaikan dengan kata-katanya.  Saya menepikan mobil kepinggir jalan lagi dan menuliskan nadanya sambil menyenandungkan nada itu.  Malam itu saya meminta istri saya untuk mencoba dan memainkan ini untuk saya dari nada yang saya tuliskan di kertas.  Saya belum cukup yakin itu semua sudah cukup baik untuk Mars Pathfinder.  Maka saya mengirimnya ke Waynee Hooper (Musisi dan composer gereja terkenal) dan memintanya untuk mengeditnya.  Dia mengirimkannya kembali dan berkata “Ini lagu yang bagus — Pergi dan Publikasikan itu”

About Herwan Oroh, S.Th

Madeeha Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.

0 komentar:

Posting Komentar

Ads

Copyright © 2015

Designed by Templatezy